Slider Widget

Responsive Ad

Harga Emas Tembus Rekor, Dijual atau Dibeli? oleh - nabungsaham.net

Halo sahabat selamat datang di website nabungsaham.net, pada kesempatan hari ini kita akan membahas seputar Harga Emas Tembus Rekor, Dijual atau Dibeli?, kami sudah mempersiapkan artikel tersebut dengan informatif dan akurat, silahkan membaca

Sejak beberapa hari yang lalu, harga emas terus mengalami kenaikan hingga tembus rekor. Lalu, apakah ini saat yang tempat untuk menjual atau membeli emas?

Bahkan harga emas besutan PT Aneka Tambang (Antam) berhasil menembus nilai Rp1.065.000 per gram.

Harga Emas Tembus Rekor, Jual atau Beli?

DIlansir dari Detik Finance, Analis sekaligus Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi menyatakan harga emas pada saat ini terlalu tinggi.

Ibrahim telah melakukan survei kepada beberapa calon investor dan dari hasil survei tersebut menunjukkan banyak calon investor yang akan melepas emas tersebut. Hal itu dilakukan agar bisa mendapatkan keuntungan.

Banyak investor yang ingin melepas emas tersebut karena pandemi COVID-19 membuat ekonomi menjadi tidak menentu.

Dengan menjual emas tersebut, investor akan mendapatkan uang cash dan bisa digunakan untuk menyambung hidup.

Di sisi lain, jika ada yang ingin memulai berinvestasi emas, ada baiknya menunggu harga emas tersebut turun.

Ibrahim menyarankan untuk menunggu harga emas Antam berada di bawah Rp800 ribu. Akan tetapi, jika berinvestasi emas glbal, sebaiknya menunggu harga US$1.700 per troy ounce.

Ibrahim menambahkan bahwa emas adalah salah satu jenis investasi jangka panjang. Dengan demikian, investor dinilai harus lebih berhati-hati ketika harga emas ada di titik tertinggi.

Sebagai informasi, emas global mencapai titik tertingginya pada tahun 2011 dengan harga US$1.920 per troy ounce. Sebelumnya, harga emas telah mengalami penurunan yang tajam pada tahun 2002.

Oleh karenanya, jika investor sudah memiliki logam mulai secara fisik, ada baiknya mulai melakukan hedging.

Hedging bisa berupa saham atau derivatif karena kedua emiten tersebut memiliki jenis keuntungan jangka pendek.

Sementara itu, menurut Analis Emas Monex Investindo Ariston Tjendra menyatakan bahwa investor bisa menjual sebagian emas yang dimiliki saat ini.

Hal tersebut dilakukan agar investor bisa mendapatkan untung di tengah pandemi.

Akan tetapi, jangan menjual semua emas agar bisa mendapatkan keuntungan lebih dari kenaikan harga selanjutnya.

Ikuti kami di Youtube dan Twitter, gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Trader di Indonesia

Itulah tadi informasi mengenai Harga Emas Tembus Rekor, Dijual atau Dibeli? dan sekianlah artikel dari kami nabungsaham.net, sampai jumpa di postingan berikutnya. selamat membaca.

Post a Comment

0 Comments